Tujuan Pemerintah Yang Ada di Semua Negara

 Mengapa pemerintah ada? Salah satu alasan utama adalah bahwa mereka membuat aturan. Tapi aturan apa yang diperlukan atau diinginkan? Itu terbuka untuk dipertanyakan, dan berbagai jenis pemerintahan pasti telah menciptakan berbagai macam aturan.

 
PEMERINTAH hampir pasti berasal dari kebutuhan untuk melindungi masyarakat dari konflik dan untuk menyediakan hukum dan ketertiban. Mengapa konflik antar manusia terjadi sepanjang sejarah? Banyak orang, baik terkenal maupun biasa, telah mencoba menjawab pertanyaan itu. Mungkin sifat manusia mendikte keegoisan, dan orang pasti akan bertengkar tentang siapa yang mendapatkan properti atau hak istimewa apa. Atau mungkin, seperti yang dijelaskan KARL MARX, itu karena gagasan tentang "PROPERTI" membuat orang menjadi egois dan serakah.

baca juga : bimbel cpns
 
Apa pun alasannya, pemerintah pertama kali berevolusi ketika orang menemukan bahwa perlindungan lebih mudah jika mereka tetap bersama dalam kelompok dan jika mereka semua setuju bahwa satu (atau beberapa) dalam kelompok harus memiliki kekuatan lebih dari yang lain. Pengakuan ini menjadi dasar KEDAULATAN, atau hak suatu kelompok (kemudian menjadi negara) untuk bebas dari campur tangan pihak luar.


Oleh karena itu, sebuah negara tidak hanya perlu melindungi warganya dari satu sama lain, tetapi juga perlu mengatur untuk mencegah serangan dari luar. Terkadang mereka telah membangun Tembok Besar dan menjaganya dengan hati-hati dari penjajah. Di lain waktu mereka memimpin pengikutnya ke daerah aman yang dilindungi oleh pegunungan tinggi, sungai lebar, atau padang pasir yang luas. Secara historis, mereka telah mengumpulkan pasukan, dan yang paling sukses telah melatih dan mempersenjatai kelompok khusus untuk mempertahankan sisanya. Memang di abad ke-20, pemerintah telah membentuk aliansi dan mengobarkan perang dunia yang hebat atas nama perlindungan dan ketertiban.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, tanggung jawab pemerintah telah meluas ke ekonomi dan pelayanan publik. Prinsip awal kapitalisme menyatakan bahwa pasar harus bebas dari kendali pemerintah. Tetapi ketika ekonomi lepas kendali selama tahun 1930-an, dan negara-negara tenggelam dalam depresi besar, pemerintah bertindak. Kongres Amerika Serikat menciptakan SISTEM CADANGAN FEDERAL pada awal abad ke-20 untuk menangkal inflasi dan memantau nilai dolar. FRANKLIN ROOSEVELT dan "BRAIN TRUST" miliknya menyusun program Kesepakatan Baru untuk mengejutkan negara menuju kemakmuran.


Mungkin tanggung jawab pemerintah untuk menyediakan program sosial bagi warganya adalah yang paling kontroversial. Di Amerika Serikat, tradisi dimulai dengan program New Deal, banyak di antaranya memberikan bantuan kepada orang-orang melalui pekerjaan, pembayaran, dan makanan. Selama tahun 1960-an PRESIDEN LYNDON JOHNSON meluncurkan program "MASYARAKAT BESAR" yang bertujuan untuk menghilangkan kemiskinan di seluruh negeri. Banyak negara Eropa saat ini menyediakan asuransi kesehatan nasional dan tunjangan kesejahteraan yang luas. Banyak orang Amerika mengkritik program-program ini sebagai usaha mahal yang menghancurkan rasa tanggung jawab individu atas kesejahteraannya sendiri. Jadi perdebatan tentang peran pemerintah yang tepat dalam memberikan kesejahteraan umum rakyatnya masih hidup dan baik hari ini.

baca juga : les cpns
 
Meskipun peraturan dan tanggung jawab sangat bervariasi menurut waktu dan tempat, pemerintah harus menciptakannya. Pemerintah memberikan parameter perilaku sehari-hari bagi warga negara, melindungi mereka dari campur tangan pihak luar, dan seringkali menyediakan kesejahteraan dan kebahagiaan mereka.
x

 

 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Intensif CPNS di Latiseducation

Biaya Les Privat Latiseducation Untuk Daerah Bekasi

Jasa Les Kedokteran di Bimbel Kedokteran by Latis Supercamp